Tingkatkan Mutu Akademik, Tetapkan 42 Indikator

PURWOKERO- Tingkatkan kinerja akademik, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan rapat audit mutu internal periode 1 tahun 2014.

Rapat ini dipimpin langsung Rektor UMP, Dr. H, Syamsuhadi Irsyad, MH, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Drs, Joko Purwanto, MSi dan Ketua LPM, Ir. Aman Suyadi, MP.
Menurut rektor, rapat ini penting karena akan menekankan target capaian yang harus dipersiapkan lebih baik lagi.
Rektor juga mengingatkan posisi UMP sebagai penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG). Seringkali dalam penyelenggaraannya ada pihak tidak bertanggungjawab yang melakukan penipuan uang mengatasnamakan UMP. “Jangan sampai hal semacam ini juga menjatuhkan kredibilitas UMP, segala kemungkinan harus dipersiapkan dengan baik,“ katanya.
Sementara itu Aman Suyadi memaparkan mengenai beberapa indikator yang harus dicapai oleh fakultas dan program studi untuk peningkatan mutu akademik. Aman menetapkan 42 indikator dengan targetnya.
Beberapa diantaranya mencakup ketersediaan dan sosialisasi visi, misi, tujuan, sasaran program studi, pelibatan pemangku kepentingan dalam tinjauan kurikulum, beban SKS, ketersediaan mata kuliah, jadwal kuliah, ujian, satuan acara perkuliahan dan dosen pengampu, kesesuaian materi perkuliahan dan banyak hal lainnya. Aman meyakinkan ketepatan evaluasi kinerja harus dilaksanakan dengan baik demi peningkatan mutu sasaran. (pra/dis)

95 total views, 1 views today

Posted by on 20 January 2014. Filed under Society. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login