RAPI Diminta Lebih Solid

BANJARNEGARA – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) periode 2013-2016, Minggu (7/7) di lantik. Pelantikan dilakukan oleh Pengurus RAPI Propinsi JawaTengah di Gedung PT. Indonesia Power UBP Mrica.

Pelantikan dilakukan setelah sehari sebelumnya dilakukan Muskab ke V RAPI di Gedung DPRD Banjarnegara. Dalam Muskab Tersebut Sutedjo Slamet Utomo yang juga Bupati Banjarnegara kembali terpilih menjadi Ketua Umum RAPI.
Sutedjo meminta agar kedepan RAPI lebih solid dan lebih tertib dalam administrasi sehingga keberadaanya benar benar diperlukan dan tidak sepelekan oleh masyarakat. “Selama ini peran dari RAPI sangat terlihat, terutama dalam penanggulangan bencana,” kata Sutedjo.
Ketua I RAPI Sutarno mengatakan setelah di dilantik pengurus RAPI yang merupakan jembatan komonikasi emergensi ini akan melanjutkan program kerja kepengurusan 2009-2012.
“Kami minta dukungan dari semua pengurus agar kepengurusan RAPI periode ini berjalan sesuai amanat dari pengurus Propinsi dan juga pemkab,”kata Sutarno.
Sutarno menambahkan dalam menjalankan tugas, RAPI selama ini bekerjasama dengan Instansi di lingkungan pemkab Banjarnegara seperti KPU terkait dengan Pemilu, BPBD jika terjadi bencana, Dinas Kesehatan serta dinas lain yang membutuhkan. RAPI juga sering terjun menyambut arus mudik lebaran, tahun baru maupun natal dengan memberikan bantuan lewat komonikasi.
Wakil Sekretaris yang baru terpilih Khusnul Khotimah mengaku mendapat sejumlah keuntungan dengan aktif di RAPI. “Yang jelas jadi PD. Sebelumnya saya tidak PD,” katanya.
Menurut Khusnul, melalui RAPI, ia menjadi terbiasa berkomunikasi dengan orang yang memiliki pangkat tanpa memiliki rasa canggung. “Misalnya berkomunikasi dengan bupati,
dandim dan kapolres, jadi tidak canggung karena ketika di udara, tidak mengenal pangkat dan jabatan,” jelasnya yang juga sebagai seorang staf di DKK Banjarnegara ini.(drn/nun)

177 total views, 1 views today

Posted by on 9 July 2013. Filed under Banjarnegara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login