Provokasi Totti Panaskan Situasi

serie-a-logoKAPTEN sekaligus ikon AS Roma Francesco Totti memanaskan suasana jelang big match melawan Juventus dini hari nanti. Totti menyebut Juve kerap diuntungkan wasit di masa lalu.

“Pernah pada 2005, saya mengatakan bahwa melawan Juve, kami selalu bermain 11 melawan 14 (satu wasit, dua hakim garis). Kami selalu punya buktinya,” ucap pemain berusia 37 tahun itu dalam wawancara dengan La Gazzetta Dello Sport.
Totti menambahkan, pertandingan melawan Juve akan sangat penting. Baginya ini seperti derby kedua. Ketegangannya setara saat Roma bertemu dengan Lazio, rival sekotanya.
Bagi Totti, secara individual Juve tidak istimewa. Kalau dibandingkan satu persatu, pemain-pemain AS Roma justru lebih unggul. Namun Totti menggambarkan bahwa Juve lebih baik secara tim dan organisasi permainan.
“Dua gelar terakhir disebabkan karena mereka kuat, solid, dan punya hasrat untuk menang. Plus, Juve selalu bermain bersama dalam tiga tahun,” papar pemain yang sudah memperkuat tim senior Roma sejak 1992 itu.
“Tetapi jika dibandingkan satu persatu, kami lebih kuat. Perbedaan antara kami dengan mereka adalah Juve sudah bersama dalam jangka waktu lebih lama,” imbuh Totti.
Bagi Totti, kondisi musim ini sudah berubah. Dalam tiga laga tandang terakhir ke Juventus Stadium, Roma selalu kalah telak dengan kebobolan sebelas gol. “Tetapi sekarang, situasinya sudah lain. Laga akan lebih menarik dan terbuka,” tegasnya.
Defender Juve Giorgio Chiellini cukup panas dengan ucapan Totti. “Semua orang berhak punya pendapat sendiri. Tetapi kami sudah menunjukkan bahwa dalam dua setengah tahun terakhir kami adalah yang terbaik. Buktikan saja di lapangan!,” ucap Chiellini kepada Sport Mediaset.
Allenatore Juve Antonio Conte mencoba santai. “Ketika ada provokasi publik, Anda harus menerimanya sebagai guyonan saja. Kami rileks,” ucap Conte dalam konferensi pers seperti dikutip Sky Sport Italia. (nur/bas)

99 total views, 2 views today

Posted by on 5 January 2014. Filed under Utama. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login