Persibas Ukur Kekuatan

Hari Ini Melawan PSCS
PURWOKERTO – Hari ini (31/7), Persibas Banyumas akan bertandang ke Stadion Wijayakusma, Cilacap. Tim asuhan Agus Riyanto akan melakukan uji tanding dengan tim Divisi Utama PT LI, PSCS. Agus Riyanto berharap, pada laga uji tanding tersebut pemainnya bisa mengaplikasikan apa yang selama ini menjadi materi latihan.
“Realistis saja, skor tidak menjadi patokan, karena yang terpenting adalah pemain bisa mengaplikasikan apa yang selama ini dipelajari dalam latihan,” kata Agus kepada Radarmas, (30/7) kemarin.

Ditambahkan, Agus menuturkan menyiapkan tiga pola pada pertandingan tersebut. Setidaknya hasil penampilan pada pertandingan sore nanti, akan menjadi bahn evaluasi bagi pelatih. Penampilan itu juga yang bisa dijadikan sebagai patokan seberapa jauh kekuatan Persibas. Terlebih untuk menghadapi lanjutan laga kompetisi, putaran II September mendatang. “Kita akan belajar, menimba ilmu di sana,” ucap mantan pelatih PSCS Cilacap itu.

Senada dengan pelatih, ketua umum Persibas Banyumas juga berharap dari hasil try out nanti Persibas bisa mengambil pelajaran untuk evaluasi kemampuan. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi, merupakan tim peserta kompetisi Divisi Utama PT LI.
Bahkan saat ini, PSCS terus menunjukan progres di level tersebut. Semoga, dengan bermain dengan tim yang berstatus level diatasnya, pemain persibas bisa terbawa permainan dan menyerap kemampuan pemain lawan. “Mudah-mudahan dengan uji tanding itu, Persibas bisa mendapatkan pelajaran, dan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan kekuatan Persibas dalam menghadapi puataran II nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut, bukan menang kalah yang ditargetkan. Tetapi, setidaknya jika Persibas mampu mengimbangi jalannya permainan PSCS nanti, itu bisa menjadi modal bagus mengarungi lanjutan kompetisi di Karawang September mendatang. “Pertandingan semacam itu juga bisa untuk melihat lini mana yang masih perlu pembenahan, dan yang dibutuhkan pemain untuk posisi apa,” tandasnya. (min/bdg)

163 total views, 1 views today

Posted by on 31 July 2013. Filed under Olahraga. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login