Kwarcab Purbalingga Peringkat Enam Jateng

FTAPURBALINGGA- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Purbalingga mendapatkan kehormatan di peringkat enam lomba kwartir tingkat Jawa Tengah. Kunjungan dan penilaian dilakukan Sabtu (29/6) kemarin di komplek Sanggar Bhakti Pramuka.
“Dari 35 Kwarcab se Jateng, Kwarcab Purbalingga terus merangkak naik. Saya memantau terus perkembangan Kwarcab Purbalingga sejak peringkat bawah hingga akhirnya sekarang menjadi peringkat enam” ujar ketua rombongan Tim Penilai Lomba Kwarcab tahun 2013 tingkat Kwarda 11 Jateng, Sutoro, Sabtu (29/6) sore kemarin.
Kwarda 11 Jateng juga memberikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang membangun sanggar bhakti pramuka beserta kelengkapannya. “Kami bangga, Kwarcab memiliki sanggar yang bagus. Selain itu juga ada fasilitas lapangan di depan sanggar yang sangat mendukung untuk kegiatan kepramukaan,” tambahnya.
Dirinya menjelaskan, aspek penilaian lomba kwartir meliputi bidang bina muda, bina dewasa, organisasi dan hukum, bidang Humas dan pengabdian masyarakat, bidang keuangan dan sarpras serta kesekretariatan. “Hasil evaluasi ini akan diumumkan pada bulan Agustus dalam upacara hari pramuka tingkat Kwarda Jateng,” paparnya. (amr/bdg)
KETERANGAN FOTO
Menarik : Regu pramuka barung putri SDN 1 Tamansari dan Makam, Karangmoncol menampilkan seni calung modern.

 

316 total views, 1 views today

Posted by on 1 July 2013. Filed under Purbalingga. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login