Komunitas Vario Purwokerto, Jadi Ajang Silaturahmi, Sarana Jalin Persahabatan

foto A-komunitas vario pada kegiatan touringKomunitas ini semua anggotanya masih remaja. Sebagian besar berstatus sebagai mahasiswa dan menggemari Honda Vario. Tidak heran jika mereka menamakan dirinya Komunitas Vario Purwokerto.

Ketua Komunitas Vario Purwokerto, Anjar Pramuditya mengatakan, komunitas ini berdiri setahun lalu. Awalnya dari beberapa orang yang menyukai motor Vario. Mereka lantas sepakat untuk mendirikan komunitas sebagai wahana menjalin persahabatan.
“Saat ini anggotanya sebanyak 20 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di eks Karesidenan Banyumas namun menetap di Purwokerto. Ada yang berstatus sebagai mahasiswa dan ada yang masih pelajar,” jelas dia.
Ia mengatakan untuk bergabung dengan komunitas ini syaratnya tidak sulit. Yakni memiliki motor Vario, surat kendaraan lengkap, termasuk memiliki SIM, mau bersikap sopan di jalan dan tidak ugal-ugalan. Juga harus ada surat izin dari orang tua.
“Anggota kita rata-rata masih remaja. Sehingga untuk gabung harus ada izin resmi dari orang tua. Dan kita sebagai pengurus komunitas meyakinkan bahwa kegiatan komunitas adalah kegiatan positif,” jelas dia.
Menurutnya dari 20 anggota itu tidak semuanya laki-laki. Ada dua orang anggota perempuan. Untuk itu mereka menghindari kegiatan yang sifatnya terlalu malam. “Untuk kumpul rutin dilaksanakan seminggu dua kali. Mengambil tempat di jalan Dr Angka mulai pukul 20.00 hingga pukul 24.00. Namun untuk anggota perempuan tidak sampai larut malam, pukul 22.00 mereka sudah pulang ke rumah,” jelas dia.
Setiap kegiatan biasanya diisi dengan ngobrol santai ataupun membahas kegiatan komunitas. (tom/acd)

375 total views, 1 views today

Posted by on 20 July 2013. Filed under Rendezvouz. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login