Edisi Beda di Hari Istimewa

Radar Banyumas Koran Lebaran. Semula gagasan dan cita-cita itu dianggap sebagai sesuatu yang, oleh anak sekarang, disebut Lebay.

Tetapi bagi kami tidak. Bila ada sesuatu yang terbaik yang bisa disajikan kepada pembaca, maka kami akan melakukannya. Kami berusaha untuk istiqomah menjaga dan meningkatkan Kepuasan pembaca, relasi, dan klien.
Maka semenjak ide itu muncul, tim mulai bekerja. Bagian redaksi merancang isi dan perwajahan. Prinsip yang dipegang : Semua harus mencerminkan aura Lebaran, dan mengangkat keunggulan lokal. Bukankah nanti banyak pemudik yang mereka akan berwisata. Keunggulan-keunggulan lokal ini harus disampaikan.
Divisi Marketing memikirkan cara agar Koran Lebaran ini bisa tersebar luas. Kali ini penyebaran koran tak melalui jalur distribusi biasa.
Dengan segala hormat, kami belum bisa mendistribusikan Koran Lebaran ini ke tangan pelanggan tercinta Radar Banyumas. Koran Lebaran ini memang edisi beda dengan edisi reguler Radar Banyumas.
Teman-teman Marketing harus bekerja keras menentukan titik-titik penyebaran koran. Mereka pun harus menemui yang berwenang di titik tersebut. Harga Koran Lebaran Radar Banyumas di tingkat eceran dibanderol Rp 1000.
Tetapi, sepenuhnya Rp 1000 itu diserahkan ke pengurus masjid ataupun panitia penyelenggara Shalat Idul Fitri. Radar Banyumas tidak mengambil sesen pun.
Lalu kawan-kawan kami di bagian iklan pun bekerja. Dengan tingkat ketersebaran dan keterbacaan yang tinggi, Edisi Koran Lebaran ini kami nilai strategis untuk media komunikasi. Termasuk bagi relasi dan klien kami. Terimakasih atas partisipasinya.
Begitu pula dengan teman-teman percetakan dan packing yang rela untuk bekerja ekstra. Koran Lebaran ini adalah sejarah bagi Radar Banyumas dan juga bagi masyarakat di Eks Karesidenan Banyumas.
Sejarah karena inilah yang pertama, sebuah koran yang beredar di wilayah Karesidenan Banyumas plus Kebumen terbit di hari Lebaran.
Alhamdulillah, Radar Banyumas yang melakukannya. Berat memang, tapi setiap langkah untuk melayani adalah kenikmatan bagi kami. Dan kami ingat, ungkapan bijak dari John Maxwell : “If we grow, we will always go out of our comfort zone” (Kalau kita bertumbuh, kita akan selalu keluar dari zona nyaman kita)
Akhirul kata, selamat menikmati Edisi Beda Radar Banyumas : Koran Lebaran, yang didistribusikan ke masyarakat pada Kamis 8 Agustus 2013. Bertepatan dengan 1 Syawal 1434 H. “Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum,” Mohon Maaf Lahir dan Batin. (*)

340 total views, 1 views today

Posted by on 7 August 2013. Filed under Utama. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login