Arus Mudik Bisa Dipecah ke Arah Kroya

KEMRANJEN-Perempatan Buntu diperkirakan akan menjadi titik kepadatan lalu-lintas selama arus mudik. Untuk mengurangi kepadatan lalu-lintas agar tidak macet, pihak kepolisian berencana memecah kepadatan arus lalu-lintas ke arah Kroya. Kapolsek Kemranjen, AKP Sudarsono SH MH mengatakan, selain ada pengalihan arus ke wilayah Kroya, juga akan dilakukan flash untuk lampu lalu-lintas dengan menempatkan petugas agar lebih cepat,”kata dia.
Dia mengkui, perempatan Buntu memang membutuhkan petugas ekstra mengingat kepadatan lalu-lintas menjelang hari raya pasti akan mencapai puncaknya. Karena itu, petugas akan diperbanyak. Salah satu alternatifnya memang mengalihkan sebagian kendaraan ke jalur alternatif. “Kalau melintasi Kroya dapat ke arah Nusawungu dan lewat jembatan ke arah Kebumen dapat mengurangi kepadatan,”paparnya.
Menurut dia, arus mudik diperkirakan akan mulai meningkat pada H-7. Sebab sebagian pemudik yang berkeluarga akan memilih mudik lebih awal. Sedangkan yang bekerja diperkirakan mendekati hari raya. “Yang terpenting bagi kami arus mudik akan terus dipantau, khususnya yang melintas di Buntu. Ada dua arah arus mudik yang melintas di Buntu yakni dari arah Bandung dan arah Jakarta lewat Purwokerto,”ujarnya.
Menurut dia, arus lalu-lintas dari arah Bandung sebenarnya dapat dipecah lewat Bangsa lebih dulu, baru lewat Kroya. Atau jika memang kepadatannya tidak bisa diatasi, solusinya ke arah Kroya dari Buntu. Dia optimis pengaturan yang akan dilakukan oleh Polres Banyumas akan dapat mengatasi titik-titik macet yang ada di jalur nasional. (yan/din)

218 total views, 1 views today

Posted by on 24 July 2013. Filed under Banyumas. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login